Jumat, 01 Agustus 2014

[Advertorial] Skin Factors SkinCare : First Impression

Hi, Looxettes!

Udah pada tau kan kalo kemarin kami baru saja mengadakan "Looxclass Cantik di Hari Raya bersama D'Eyeko"? Liputannya bisa kamu baca di sini.

Nah, di Looxclass kemarin ada satu sesi pengenalan produk perawatan kulit Skin Factors oleh tim marketing D'Eyeko. Eh ngomong-ngomong Looxettes udah pernah denger belum brand Skin Factors? Wajar kalo belum, soalnya ini adalah brand skincare baru. Tapi biarpun baru, produk-produknya sudah terdaftar POM kok, berarti aman ya.



Sejauh pengamatan saya sih produk Skin Factors ini cocok untuk kamu yang menginginkan perawatan yang fokus pada kulit lebih cerah dan terlihat lebih muda. Pencerah kulit yang terdapat dalam Skin Factors yaitu Vitamin C dan Arbutin, yang aman digunakan dalam jangka panjang. Sedangkan untuk anti-aging selain Vitamin C, ada juga Vitamin E dan Collagen.

Namun sebagai catatan, produk Skin Factors ini masih menggunakan perfume/pewangi. Meskipun wanginya menyenangkan, tapi untuk kamu yang sensitif sebaiknya mencoba dalam jumlah sedikit terlebih dahulu.

Selanjutnya saya mau cerita tentang beberapa produk Skin Factors yang saya coba belakangan ini;

1. CLEAN NATURE : Face Foam Cleanser.
Pembersih wajah ini diperkaya dengan ekstrak tea tree dan witch hazel, jadi selain membersihkan juga bisa mencegah jerawat. Meskipun namanya foam tapi ketika dicampur air tidak terlalu banyak busanya, cocok untuk kamu yang suka pembersih lembut yang tidak membuat kulit menjadi kering.



POM NA 18131202361 

2. NUTRI-C : Whitening Serum
Produk ini adalah serum yang digunakan sebelum moisturiser/pelembap. Bentuknya cair dan bening, ketika dioleskan terasa ringan dengan finishing sedikit lengket namun tidak terlalu mengganggu. 

Diurutan ingredients teratasnya tercantum mengandung Ascorbic Acid 2 Glucoside, ekstrak aloe vera, collagen dan vitamin E yang berarti bahan-bahan ini memiliki persentase yang tinggi dibandingkan pelarutnya. 



Vitamin C (L-Ascorbic Acid) belakangan sedang naik pamor banget karena khasiat mencerahkan dan anti aging-nya, sayangnya bahan ini kurang stabil/mudah rusak jika terekspos udara/cahaya/perubahan suhu. Nah, Ascorbic Acid 2 Glucoside adalah hasil pengembangan peneliti Jepang dari L-Ascorbic Acid yang sudah distabilkan dengan enzym glukosa sehingga untuk penyimpanannya akan lebih tahan lama.

Sedangkan ekstrak aloe vera, collagen dan vitamin E sudah kita ketahui khasiatnya bagi kulit. Selain kandungan-kandungan tersebut Skin Factors Nutri-C serum juga mengandung ekstrak witch hazel dan kedelai. 

POM NA 18131900145

3. EVERLASTING WHITE : Active Shield Day Cream
Yang satu ini adalah pelembap untuk siang hari, bentuknya cream, di kulit termasuk cepat menyerap dan kulit terasa lembut, lembap & silky setelahnya. Aromanya floral segar dan masih tercium setelah 1jam. Kandungan utamanya Vitamin C dan E


Awalnya saya sempat ragu, kok dikemasan ada kata-kata active shield dan protects tapi ngga ada keterangan SPF berapa dan PA-nya berapa. Tapi di label saya lihat ada Titanium Dioxyde Micronized yang tidak lain adalah kandungan pelindung kulit dari sinar UVA dan UVB. Micronized di sini berarti Titanium Dioxyde-nya sudah dimodifikasi, sehingga yang biasanya kandungan ini terasa berat dan lengket di kulit menjadi lebih ringan dan mudah rata di kulit.

Meskipun begitu, untuk aktivitas dibawah matahari yang benar-benar terik saya tetap menggunakan suncreen setelah pelembap ini.

POM NA 18130101374 

4. WHITE ANGEL : Rejuvenating Night Cream
Berbeda dengan serum dan krim siang, white angel ini kandungan aktifnya adalah Arbutin, bukan vitamin C. Selain itu juga mengandung vitamin B3 dan ekstrak Lycorice. Aromanya identik dengan krim Everlasting White, dan krim ini juga mudah menyerap dan membuat kulit terasa halus dan silky setelah dioleskan.



POM NA 18130101369 

Eh, Looxettes tau ngga aturan menulis ingredients di label kemasan makanan, kosmetik, dan obat? Ya, yang kandungannya paling banyak dicantumkan paling awal berurutan hingga ke yang paling sedikit. Yang saya suka dari Skin Factors adalah kandungan aktifnya berada di urutan awal, yang berarti produk ini tidak banyak pelarutnya. Selain itu untuk serum dan pelembap kemasannya terbuat dari kaca, yang berarti kalo ditutup rapat dan ngga sembarang colek, kandungan aktifnya tidak akan mudah rusak. 

Nah kalo design-wise itu mah selera ya, meskipun saya kurang suka sebenernya sama desain packaging-nya. Hihi. Tapi apalah arti kemasan ya kalo harga produknya terjangkau. Yap, produk Skin Factors ini harga pelembapnya nggak sampai 150ribu, dan harga serumnya ga lebih dari 180ribu loh! Kebetulan juga lagi ada promo berhadiah nih; 



Kalo kamu beli satu paket seperti diatas ada hadiah tas Syahrini eksklusif, dan kalo beli 2 paket ada gratis satu paket plus tas Syahrini eksklusif! :D

Skin Factors akan tersedia di beberapa supermarket dan drugstore besar seperti Matahari, Yogya, Guardian, Watsons, dsb mulai pertengahan Agustus 2014, tapi kalo udah penasaran bangeet pengen coba sekarang juga silahkan pesan ke : 

PT.Bintang Surya Semesta 
089690057333/082122454579
a/n Chandra Hermawan

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...