Sabtu, 02 Agustus 2014

[Loox's Picks] Our Favorite Nude Lipstick

Meskipun saat ini yang sedang jadi trend adalah lipstik dengan warna menyala, tapi lipstik warna nude tetep aja punya penggemarnya sendiri. Nude lipstick memberikan efek penampilan yang natural dan nggak mencolok, sehingga banyak yang menjadikannya warna lipstik pilihan dikala kepingin tampil "aman". Bahkan penggemar lipstik warna terang pun, saya rasa masih mempunyai barang satu atau dua buah nude lipstick.

Pemilihan warna nude yang tepat untuk masing-masing orang juga beda-beda. Tergantung dari warna kulit dan selera. Tekstur lipstik dengan warna nude biasanya juga cenderung lebih mudah menggumpal kalau dibandingkan dengan lipstik warna terang/tua, meskipun dari brand dan jenis yang sama. Makanya memilih nude lipstick itu memang nggak selalu gampang.

Tapi kami punya nude lipstick andalan kami masing-masing. Nude lipstick andalan kami adalah:


1. Arum
Sejak pertama kali mencoba Wardah Matte Lipstick, saya langsung suka. Saya suka teksturnya, kelembapannya, hasilnya di bibir saya, dan juga harganya yang nggak terlalu mahal. Untuk review lengkapnya bisa klik di sini. Bronze Nude ini adalah warna favorit saya dari varian Wardah Matte Lipstick. Warnanya kecoklatan dengan hint peach, dan pas banget buat saya! Nggak terlalu pucat dan nggak terlalu tua juga. Cocok untuk penggunaan sehari-hari.




2. Vina

Liquid Lip Color in Kissable Peach ini pertama kali dapet dari goodie bag yang dibagiin oleh Make Over di acara LooxClass Yogyakarta: Beauty Blogging and Make up Workshop 2012 . Dulu gak pernah suka memakai lipgloss karena biasanya lipgloss kan terasa lengket yah tapi ternyata keluarannya Make Over ini nggak loh. Dan point utamanya adalah warna dari Kissable Peach ini mirip banget sama lipstik favorit saya dari Estee Lauder - Venetian Rose yang udah nggak keluar lagi. Warnanya pas banget untuk skin tone saya dan gak bikin pucat karena ada sedikit pink nya jadi bikin kulit terlihat cerah malahan.

Review bisa dilihat di sini ya, Loxettes.


3. Merilla

Saya termasuk yang lamaaaa banget ketemu jodoh lipstik warna nude. Karena tiap beli rasanya warnanya terlalu pucat dan lebih cocok dengan riasan mata yang dramatis. Lipstik nude yang ideal buat saya adalah yang effortless dan sangat opaque karena bibir saya aslinya berwarna agak gelap, jadi kalo lipstik nudenya sheer malah kelihatan seperti belepotan eskrim, hihihi. Favorit saya sekarang adalah lip cream sejuta umat ini : NYX Soft Matte Lip Cream shade Cannes. Di containernya sih keliatannya coklat peach tapi begitu dipulaskan ternyata warnanya manis banget ada hint of mauve bikin muka kelihatan cerah. :)



3. Okke
Warna 'aman' saya untuk lipstick memang mengarah ke nude. Berkali-kali beli lipstick  warna bold, kepakenya jarang banget, nggak pede. Seringkali saya memakai lipstick bold, selama di mobil, setiap ngelirik ke spion selalu berpikir 'Buset, muka gue bibir semua..', begitu sampai di tujuan, saya hapus. #seringterjadi. Tapi ya, kalau soal lipstick nude favorit nggak punya, asli nggak pernah repurchase produk yang sama; ya walaupun ujung-ujungnya, warna yang saya beli dari brand nganu, misalnya, ternyata mirip atau sama plek dengan warna dari brand-brand yang sudah saya punya.:))

Anyway, untuk saat ini saya lagi sering memakai duo ini : NYX Round Lipstick LSS 565 - B-52 (earthy tone, dengan ungu/merah undertone) & NYX Megashine Lipgloss Smokey Look (agak peach). Kadang saya pakai sendiri-sendiri (lip gloss sendiri, lipstick sendiri), kadang saya pakai keduanya sekaligus, setelah memakai lipstick saya memakai lipgloss di tengah bibir. Soal ketahanan keduanya nggak tahan lama sih, tapi saya suka warnanya.
Kanan : Swatches - A : NYX Megashine Lipgloss Smokey Look,
B : NYX Round Lipstick LSS 565 - B-52. C: campuran



Berbagi yuk! Apa nude lipstick andalanmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...