Kamis, 19 September 2013

[LooxEvents] Vanity Trove Introducing New Concept + Beauty Luncheon

Sebelum beauty box masuk ke Indonesia, rasanya susah banget ya kalo mau dapetin sampel produk. Padahal untuk pemilik kulit sensitif seperti saya, produk kecantikan -terutama skincare- itu kemungkinan ngga cocoknya besar. Sayang kan, udah beli fullsize tapi malah ngga cocok, apalagi kalo belinya sampe ikutan pre-order segala di online shop. Untung ada Looxmarket *ehm*. ;)

Buat saya sih mencari produk perawatan kulit yang memberikan hasil memuaskan itu perjuangan, ditambah biasanya biarpun udah nemu yang cocok tapi kalo bisa dapet yang lebih bagus kenapa ngga? Ya kan? :D

Bagusnya, sekarang kita udah bisa menemukan layanan beauty box di Indonesia. Beauty box adalah semacam online beauty sampling service dimana dari beauty box kita bisa mencoba sampel-sampel produk kecantikan baik dari affordable maupun premium brands. Layanan ini cocok banget untuk mereka yang suka coba-coba produk kecantikan. Biasanya beauty box berisi beberapa produk sampel, travel/miniature size, beauty tools, voucher belanja dan terkadang produk fullsize yang sudah dikurasi sehingga cocok dengan tema bulanan yang dikeluarkan oleh brand.


Salah satu brand beauty box yang sudah dikenal para beauty enthusiast adalah Vanity Trove (selanjutnya disingkat VT). VT sendiri baru masuk ke Indonesia bulan Mei 2013 setelah sebelumnya populer di negara lain seperti Singapura dan Malaysia.

Eh, tapi belakangan VT memperkenalkan konsep baru lho, dan juga melakukan beberapa perubahan pada websitenya, so you can get more than just a beauty box. Seperti apa sih konsep barunya? Nah, kebetulan hari Senin 16 September kemarin Loox diundang ke Beauty Luncheon-nya Vanity Trove di Down Town Bistro at the Landmark Center Jakarta. Selain lunch bareng blogger -tentunya-, ada juga demo makeup dari NYX dan presentasi tentang konsep baru yang sudah saya sebutkan tadi.

Sebelumnya saya mau cerita dulu ah serunya acara lunch kemarin sebelum ngomongin konsep baru VT dan ngintip-ngintip website barunya.

A. The Event


Saya tiba di venue jam 14.00 siang, langsung disambut dengan lezatnya mango salad dan roasted chicken breast, yum! Hampir aja saya lupa sama tujuan saya siang itu, hahaha :'D. Hingga tepat jam 14.30 akhirnya acara dimulai dengan demo makeup oleh NYX cosmetics menggunakan koleksi terbaru mereka ; Parallel Worlds yang terinspirasi dari film Mortal Instruments.

kiri : Night Makeup, kanan: Day Makeup

Selama demo makeup berlangsung, para undangan saling bertukar tips dan trik makeup dengan NYX Make Up Artist plus sharing produk NYX apa saja yang sekarang sedang jadi favorit. Siang itu makeup yang diperagakan sangat wearable yaitu day & night makeup menggunakan warna-warna yang netral.

Scrumptious Pie Dessert

Sambil menyaksikan demo makeup, selain sambil icip-icip pie yang saya lupa namanya -i think it's dutch pie something somethings, but it's obviously delish!- kami juga ikut icip-icip produk dari koleksi Parallel Worlds.

NYX Parallel Worlds Collection

Berbeda dengan koleksi Crimson Amulet yang terinspirasi dari film layar lebar juga, koleksi Parallel Worlds ini merupakan semacam kompilasi full size dari beberapa produk andalan NYX seperti maskara Frou-frou, Jumbo Eye Pencil in Milk, Smokey Eyeshadow Palette, Powder Blusher in Pinched dan sebagainya. Koleksi ini disimpan dalam kemasan box dengan tema Mortal Instruments yang unik. Sebagai info, koleksi ini ditawarkan dengan harga 450 ribu rupiah per box, lebih murah dari pada membeli produk satuan yang jika di total kurang lebih menjadi 700k++.


Selesai demo makeup, Melissa Rahardjo dari VT dan Harumi Sudradjat langsung memulai presentasinya tentang website dan konsep baru Vanity Trove. Yang menarik perhatian saya adalah, sekarang subscriber VT bisa milih isi boxnya! Wihiw! Jadi no more disappointing surprises lah istilahnya. Semua box bisa di-customize sesuai keinginan kamu, tentunya dengan memilih dari pilihan yang sudah disediakan oleh VT.

Selain itu sekarang member VT bisa bersosialisasi, sharing dan melihat review produk sesama member, dan juga bisa saling follow plus pinning gambar produk yang kita suka di website www.vanitytrove.com/id . Ga perlu takut bosen ketemu dia lagi-dia lagi, karena disana kita sharing dengan member VT dari negara lain juga, review yang kamu lihat di website pun ada 2, yaitu review secara general dan review dari member di Indonesia.

some friendly faces :)
Selesai acara, kami mendapatkan goodie bag, hihiw! Isinya beberapa produk dari NYX dan brosur dari Paula's Choice dan The Balm. :)


B. The New Concept + Website

Sampai di rumah, saya penasaran, buka-buka web-nya VT aaah, kebetulan saya belum jadi member, jadi sekalian saya screen capture sambil praktekin langkah-langkah jadi member plus coba order beauty box-nya.

Kalo gambarnya kurang jelas silahkan langsung klik di gambar untuk memperbesar ya :)

1. Be A Member.

Homepagenya akan terlihat seperti gambar dibawah, akan ada slide berisi berita/promo/updates terbaru dari VT dan dibawahnya akan terlihat tampilan pinboard berisi gambar produk atau updates dari member yang aktif. Untuk daftar klik aja menu "Register" di kanan atas. Setelah itu kita bisa daftar menggunakan ID Facebook, Twitter atau masukkan alamat email kamu. Untuk jadi member ga perlu bayar atau transaksi dulu kok, feel free to explore.

Step 1

2. Complete Your Profile.

Habis itu kita diminta untuk mengisi beauty profile, seperti jenis kulit, warna rambut, dan seterusnya. Males sih, tapi ini berguna untuk pilihan produkmu nantinya supaya sesuai sama kebutuhan kulit/tubuh kita -Semoga-. Di web-nya VT kita juga akan punya profile page sendiri, disitu bisa terlihat aktivitas kita di VT, sekilas sih mirip Facebook, ada wall-nya juga. Mau nulis-nulis status galau juga bisaaa :D
Step 2
notifications page

3. Show Love to Your Favourite Brands and People.

Untuk menuh-menuhin wall yang masih sepi, hihi, saya follow beberapa teman lalu dilanjut dengan browsing beauty brands. Wah, ternyata lengkap banget Brand Directory-nyaaa! Tadinya saya kira bakal muncul brands yang udah pernah kerjasama dengan VT aja, ternyata nggak. Tapi kebanyakan yang saya temukan brand luar sih, kalo Indonesian brands yang berhasil saya temukan baru PAC dan Viva aja, moga-moga kedepannya bakal nambah lagi.

Nah, karena banyak pilihan saya bingung, sebagai contoh saya klik di NYX siapa tau sudah ada yang mereview koleksi barunya. Yang pertama muncul adalah profil perusahaan, selanjutnya untuk melihat produk-produknya bisa klik di menu "Products". Tampilannya akan seperti gambar dibawah. Tiap gambar produk bisa kamu klik untuk melihat lebih detail info dan review produknya. Kamu juga bisa menulis review, memasukkan ke wishlist atau me-like tanpa memberi review.

Step 3

4. Shop

Yuk! Hahaha. Paling suka ya kalo udah denger istilah shopping :D. Untuk membeli VT box ada 2 cara :

a). Pilih langsung sampel-sampel yang kita inginkan dari pilihan yang tersedia kemudian membayar perbox satuan secara cash dengan transfer bank. Harga 1 box VT adalah 180 ribu rupiah.

b). Pilih sampel kemudian bayar dengan VanityTab Credits yang sudah kita beli sebelumnya. VanityTab Credits ini sebenarnya hanya istilah lain dari saldo yang kita miliki di di akun VT. Besarnya VT Credits tergantung dari membership plan yang kamu beli. Paketnya ada 4 yaitu; Classic, Gold, Diamond dan Platinum. Pilih sesuai kebutuhan kamu.

Selain untuk membeli VT box, saldo VT Credits bisa juga digunakan untuk membeli produk lainnya seperti beauty course, exclusive trove atau beauty products. Contohnya bulan ini sedang ada promo tiket beauty workshop di bulan Oktober dari Paula's Choice. Kalo ngga beli membership plan pun sebenernya masih bisa beli produk selain beauty boxnya sih, cuma kalo beli membership -selain Classic- jadinya lebih hemat aja.

Step 4
Kekurangan customize beauty box ini mungkin adalah kita harus pilih-pilih produk dulu sebelum VT boxnya dikirim. Tapi jangan khawatir, menurut Melissa Rahardjo, karena sistem yang baru sudah bukan dihitung bulanan (yang berarti kita bisa beli lebih dari satu box dengan isi produk berbeda dalam satu bulan) maka jika misalnya kita lupa pilih-pilih sampel di bulan tersebut tentunya VT box tidak akan dikirimkan, dan saldo VT Credits tidak akan dipotong, jadi masih bisa digunakan untuk bulan depannya -kecuali untuk paket classic hanya berlaku satu bulan dari tanggal pembelian membership plan, red-.

Kira-kira begitu.

Honestly, sebelumnya saya ngga tertarik untuk subscribe beauty box meskipun menggiurkan karena bisa coba-coba sampel produk kecantikan yang harga full size-nya mahal. I like the idea of getting a surprise every month, tapi kalo ternyata ngga suka atau ngga perlu produknya? Hmmm.

Bagi saya konsep VT yang baru ini cocok banget untuk mereka yang ngga terlalu suka sama surprise, especially the bad ones, seperti saya -sebut saja ogah rugi- :D. Dan saya suka dengan konsep website baru VT dimana member bisa eksis dan merasa lebih terlibat di dalam komunitasnya. I really wish they do consider our opinions, reviews and wishlists! Sejauh ini pilihan sampelnya belum banyak dan terakhir ngintip lebih banyak produk skincare-nya, pengennya sih kedepannya lebih banyak produk makeup and maybe miniature size perfume would be nice. I love perfumes! :)

Okay, sekian event report dari kami, silahkan main-main ke www.vanitytrove.com/id untuk info lebih lanjut. And, pssst we already ordered our first VT box! We will update you guys with the review, soon.. ;)

3 komentar:

  1. wahh makasihh infonya , lengkap banget say..
    kmrn bingung waktu main2 ke web VT disuruh ngapain aja hahaa
    skrg mudeng hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. You're very welcome! Thanks for stopping by :)

      Hapus
  2. hai,,makasih buat infonya sist merilla.
    saya jadi lebih tahu banyak mengenai VT,
    kelebihannya bisa memilih isi box,jadi belanja suka-suka ;)

    tonton youtube kami untuk berbagi pengalaman make up dan kuku http://www.youtube.com/watch?v=muBkJd2m7eQ

    atau kunjungi website kami di http://www.beautyandtheblog.co/bored-at-home-nail-art.html

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...