Laman

Kamis, 23 April 2015

NYX SMLC

Sebelum mulai me-review produk yang kayaknya lagi heits banget ini, ada yang tau nggak di mana lokasi Rumah Sakit Kecanduan (beli) NYX Soft Matte Lip Cream? :))

Anyway, sebenarnya produk ini sudah cukup lama muncul ya? Soalnya kalau tidak salah awal-awal 2014 sempat lihat kok di gerai produk yang ada di toko kosmetik langganan. Cuma baru berasa 'ramai'nya sekitar akhir tahun lalu dan awal tahun ini.

Merilla

Kayaknya diantara Loox officer lain punya saya paling sedikit nih SMLC-nya :)). Iya saya cuma punya tiga, itupun dikasih temen hihihi. Tapi untuk kelas drugstore lip product saya suka banget sama produk ini. Shade yang akan saya swatch kali ini adalah Cannes, Morocco dan Copenhagen.


1. Cannes


Dari 3 warna yang saya punya, favorit saya yang ini si Cannes, warnanya netral banget cocok sama warna kulit saya yang NC30 di MAC. Shade Cannes ini kalo dipake kelihatan mencerahkan wajah,  jadinya kelihatan lebih segar dan lebih muda *uhukk*. Selain itu dibanding 2 shade bold yang saya punya Cannes ini paling opaque, jadi warnanya mudah rata di bibir, gak ketauan deh warna asli bibir saya yang agak gelap, hehe. Shade ini cocok banget buat effortless daily makeup, apalagi kalo lagi buru-buru, ga usah pake mikir; pulasin, langsung cantik, berangkat. :D

2. Morocco


Morocco ini warnanya merah-orens terang, bagus sih dipakenya, tapi seinget saya NYX punya shade yang persis banget sama SMLC Morocco di range Matte Lipstick yang menurut saya lebih pigmented dan long-lasting. Kalo shade Cannes lebih forgiving sama kerutan halus di bibir, lain halnya dengan si Morocco ini. Pokonya pas bibir lagi kering, JANGAN deh pake warna ini. Selain bakal mempertegas kerut-kerut dibibir, menurut pengalaman saya shade ini bikin bibir kering, jadi selalu sediakan lipbalm side to side dengan shade ini di makeup bag kamu seandainya nanti perlu retouch.

3. Copenhagen


Nah, kalo Copenhagen ini my least favourite shade. Sebenernya sih suka sama warnanya, tapi karena susaaah banget ratanya di bibir, dipakenya jadi belepotan aja terus. Dan ga seperti dua shade lainnya, si Copenhagen ini gampang slide, luntur, smear dan teman-temannya. Teksturnya sedikit lebih basah, finishing ngga full matte malah semi-glossy kalo menurut saya. Buat foto sih oke, tapi kalo buat sehari-hari; Nooooo!

Vina

Setelah bingung milih-milih akhirnya saya diputuskan 7 warna yang saya beli: Copenhagen, Montecarlo, London, Antwerp, Istanbul, London, dan Milan. Warna yang paling sering saya pakai sehari-hari Zurich karena nude nya paling pas di saya. Tidak terlalu pink ataupun tidak terlalu pucat seperti London. Nah kalau untuk yang favorit nih Copenhagen dong! Selain karena paling susah dicari si Copenhagen ini menurut saya warnanya cukup mirip dengan Lime Crime velvetin in Wicked. Berhubung belum mampu beli Lime Crime jadi puas dulu deh sama NYX ini haha..

Sebenernya saya dan NYX SMLC ini ada di antara suka dan gak suka sih. Mulai dari sukanya dulu deh ya:
  • Warnanya pigmented
  • Tahan lama
  • Tidak terlalu mahal
  • Pilihan warnanya ada banyak banget
Nah kalo yang bikin saya gak suka ada beberapa hal nih:
  • Bikin bibir kering. Walaupun awalnya SMLC ini kerasa basah dan lumayan lembab tapi gak berama lama berubah jadi matte. Nah ini nih yang bikin bibir jadi kering dan kalo lagi pecah-pecah ya makin keliatan kulit keringnya. Jadi harus diakalin dengan memakai lipbalm dulu.
  • Beberapa warna gak terlalu tahan lama, seperti misalnya London dan Zurich. Mungkin karena warnanya muda ya jadi tidak terlalu tahan seperti Copenhagen atau Montecarlo.
  • Isinya dikit dan cepat habis! Setelah beberapa kali pemakaian saya notice kalo dicelup saja (seperti mascara / lipgloss pada umumnya) tidak cukup, tapi saya harus puter2in wand nya dulu ke area dalam/pinggir tube nya. Mungkin karena teksturnya kental juga. Entahlah :)



*Kalau di atas kan Merilla bilang Copenhagen finishingnya gak matte tapi semi glossy, yang anehnya di saya malah finishingnya full matte loh. Bisa dilihat juga perbandingan foto saya dan Merilla. Mungkin hasilnya memang akan berbeda ya setiap orang.






Arum




Nggak kaya Merilla, Vina, dan Okke, serta kebanyakan beauty junkie yang lain, saya malah nggak begitu "terkesan" sama SMLC. Bukannya menurut saya SMLC ini jelek yah, bagus kok, cuma menurut saya biasa aja, nggak sampai bikin saya ketagihan beli-beli terus, dan juga nggak bikin lipcream ini saya pakai setiap hari.

Pas awal dipulaskan, memang rasanya beda dari matte lipstick kebanyakan. Rasanya tuh lembut dan creamy dan baunya enak kayak kue. Pokoknya suka deh awalnya. Tapi setelah sekitar dua jam, lipstik ini akan pecah di bibir saya. Yah, sama lah kaya lipstik-lipstik matte yang saya punya kebanyakan. Selain itu, saya juga bukan penggemar lipstik dengan tekstur matte. Tapi mungkin yang bikin nagih buat mengoleksi lipcream ini adalah varian warnanya yang buanyak dan lucu-lucu itu ><.


1. Amsterdam


Saya sebenernya suka dengan warna merah dengan bias oranye seperti ini. Di muka saya jenis merah seperti ini kelihatan lebih natural dan bikin muka kelihatan "hangat". Ini adalah jenis warna merah yang bisa saya pakai untuk acara-acara santai/kasual. Sempet parno sih gara-gara Okke bilang warna ini bikin gigi kuning. Saya sampe meringis ngeliatin gigi setiap selesai dandan. Tapi untunglah menurut saya gigi saya nggak jadi kuning ^^.

Tapi sayangnya untuk Amsterdam, walau warnanya cantik, teksturnya kurang bagus. Susah buat diratain di bibir. Kalau mau dapet hasil yang sempurna menutup bibir, harus sabar mengulas berkali-kali dan pelan-pelan.


2. Monte Carlo


Beda sama merahnya Amsterdam yang bisa dipakai dengan kesan kasual, kalau Monte Carlo ini, saya ngerasa warna merahnya lebih cocok dipakai untuk acara resmi atau malam hari. Merahnya nggak santai :D. Kalau Amsterdam punya bias oranye yang berkesan hangat, Monte Carlo ini adalah blue based red, atau merah dengan cool tone. Kesannya kontras di muka saya, bikin muka (dan gigi :D) kelihatan lebih putih tapi pucat, sehingga harus diimbangi dengan pemakaian blush-on.

Tekstur Monte Carlo juga lebih baik dari Amsterdam. Sekali ulas, warnanya langsung rata dan menutup bibir dengan sempurna.


3. Stockholm


Yang paling saya suka dibanding tiga shade SMLC punya saya yang lain! Warnanya adalah nude beige dengan bias pink sehingga kesannya natural tapi nggak bikin pucat. Cocok banget buat pilihan warna lipstik sehari-hari. Tekstur Stockholm juga termasuk yang bagus. Gampang rata dan bisa menutup warna ataupun garis-garis bibir dengan baik.


4. London


London sebenernya adalah warna nude beige yang cantik, perfect kalau dipasangin sama smokey eyes. Sayangnya menurut saya terlalu pucat kalau untuk harian. Teksturnya juga nggak begitu bagus, kurang bisa menutup bibir, harus dipulas berkali-kai kalau mau hasil yang menutup sempurna. Mungkin lipstik ini akan cantik banget kalau warnanya dicampur dengan lipstik warna pink atau oranye yang menyala. Tapi kalau untuk campuran, saya lebih suka memakai lipstik yang sheer dan glossy.

1 komentar:

  1. maksih informasi nya,berguna banget buat yang cari-cari make up seperti saya ini agar cocok

    BalasHapus