Rabu, 25 Februari 2015

#Looxlife : Less Make Up, Less Ribet.

"Beauty bloggers itu kalau sehari-hari dandannya gimana sih?"

Looxettes, kamu pernah dapat atau dengar pertanyaan seperti ini dari orang-orang yang bukan beauty blogger? Saya pernah. Mungkin karena di sebagian besar posting beauty blog menampilkan make up tutorial dengan menggunakan berlapis-lapis produk make up, dari serum, make up base, foundation, concealer, bedak dan seterusnya dan seterusnya, maka orang-orang berpikir bahwa setiap beauty blogger ya kayak begitu ritual make up-nya setiap hari.

Padahal yang nggak gitu juga, keleus. Eh keleus masih musim nggak sih? :))

Setidaknya kami di Looxperiments dan beberapa beauty blogger lainnya yang saya tahu memakai heavy make up ya hanya sekitar satu sampai dua jam selama pemotretan untuk posting tutorial atau hasil challenge make up dengan tema-tema tertentu saja. Dan posting-an macam itu ya nggak setiap hari juga kan? Kalau sehari-hari? Seringnya kami berdandan dengan less make up. Atau mungkin istilahnya berdandan natural.
Our daily make up. Natural. :)

Kalau saya pribadi, setiap hari produk make up yang wajib dipakai lumayan minimal sih,moisturizer, loose powder, pensil alis (karena alis adalah koentji!), eyeliner dan lipbalm. BB cream/foundation dan lipstick optional saja, kalau nggak telat bangun ya pakai, kalau telat, lewat.

Kenapa?

Karena saya doyan tidur!

Apa hubungannya?


Jadi gini, berdandan natural dengan menggunakan sedikit produk itu membuat waktu saya bersiap-siap untuk ngantor minimal. Paling lama cuma lima belas menit dandan kayak gitu; itu pun kalau saya nggak telat bangun. Lima belas menit itu biasanya lama di alis saat saya pengin pakai alis tebal yang bentuknya simetris keren. Kalau telat? Lima menit! :))

Dengan waktu dandan minimal artinya saya bisa memperpanjang waktu tidur saya! :))

Anyway, pada akhirnya saya dan teman-teman Looxperiments pun mengobrol tentang keuntungan berdandan natural untuk keseharian. Ternyata ada beberapa hal yang bisa kami simpulkan :

(1) Seperti yang sudah saya sebutkan : bisa tidur lebih lama di pagi hari. Jadi mencet snooze button sampai 15 menit nggak dosa, karena kita cuma butuh waktu sedikit untuk dandan. Ya, asal jangan keterusan ketiduran saja sih. :))

(2) Karena produk yang kita pakai nggak banyak, berarti kita nggak perlu beli-beli banyak produk dong ya? Bisa menghemat jadinya; uang untuk membeli produk make up bisa dialokasikan untuk beli yang lainnya.

(3) Nggak perlu sering touch up, paling cuma kertas penyerap minyak dan bedak doang, yah lippen atau colored lipbalm boleh lah. Dengan gitu, bahkan kita nggak perlu bawa-bawa make up pouch sama sekali, cuma 3 items, tinggal plung dimasukin ke dalam kantung dalam tas; ya asal jangan lupa dikeluarin kalau ganti tas, sih. Soalnya nggak lucu kalau udah sebel-sebel karena (ngerasa) lippen favorit hilang, taunya ada di tas yang kita pakai entah kapan. *ini sering terjadi pada saya*

(4) Nggak perlu berurusan dengan bermacam-macam pembersih. Oil cleanser, eye make up remover, lipstick remover, ini, itulah. Cukup cleansing milk, facial wash dan toner. Dan ini lagi-lagi, bikin waktu tidur jadi lebih panjang! Cocok banget nih buat yang hobi tidur. Kayak saya.

BTW, intermezzo, ngomong-ngomong soal remover, kalian merhatiin nggak, kebanyakan BA produk make up itu suka nyebut nail polish remover  dan eye make up remover jadi nail remover dan eye remover doang? Kedengerannya ngeri yes? :))

(5) Pori-pori nggak terlalu sering ketutup. Kasihan kak, pori-pori juga butuh napas.

(6) Nggak gerah, nggak juga khawatir bakal ada yang smudging gara-gara keusap dengan tangan.

(7) Karena sehari-hari dandan natural, saat sewaktu-waktu kita dandan tjantik, jadi manglingi.

(8) Kalau ketemu calon mertua, nggak bakal diliatin dari atas sampai bawah gara-gara heavy make up. #eaaaa

Yup, pada akhirnya, less make up memang less ribet.

Kamu bisa nambahin apa keuntungannya memakai less make up alias tampil natural?

Anyway, memang sih, tampil menarik itu adalah kebutuhan, apa lagi buat mereka-mereka yang bekerja di bidang yang harus bertemu orang banyak. Boleh disebut, first impression matters. So make up masih penting juga, setidaknya untuk enhance penampilan kita sehingga merona alami. Tapi nggak berarti bahwa untuk tampil baik kita harus pakai heavy make up setiap saat.

Dibandingkan ber-make up  tebal, kenapa nggak investasi pada perawatan kulit? Iya lho, perawatan kulit yang tepat itu adalah modal buat tampil merona alami. Dengan kulit yang sehat dan merona alami, kita bisa meninggalkan, paling tidak concealer atau blush on. Ya kan?

Jadi, apakah perawatan kulitmu sudah tepat?

Mungkin Citra Pink Orchid bisa menjadi pilihan perawatan kulit untuk mencapai kulit merona alami yang kamu idamkan, sehingga kamu nggak perlu pakai heavy make up.


Varian Citra Pink Orchid ini baru diluncurkan di pertengahan tahun 2014 kemarin. Untuk seri ini terdiri dari facial foam untuk membersihkan wajah dan face moisturizer untuk membantu menutrisi wajah. Hasilnya, wajah tampak merona alami, lembut bersinar.

Kira-kira kenapa hayo, kamu harus memilih Citra Pink Orchid?
  • Citra Pink Orchid terbuat dari bahan alami anggrek pink yang diambil dari pegunungan Korea dan diformulasi khusus untuk perempuan Indonesia, oleh Citra yang sangat mengerti kebutuhan kulit perempuan Indonesia.
  • Hampir semua produk perawatan wajah menawarkan sifat mencerahkan, tapi manfaat yang diberikan hanya mencerahkan sehingga buat pemakainya, wajah jadi putih tapi pucat. Nah, Citra Pink Orchid memberikan manfaat mencerahkan wajah dengan rona alami yang lembut.
Kalau penasaran sama Citra Pink Orchid, boleh lho mampir-mampir ke Facebook Rumah Cantik Citra atau Twitter @CantikCitra!

Yuk ah!

2 komentar:

  1. wanita itu wajar sih kalo ribet dalam soal dandan ya karena selalu ingin tampil cantik di antara yang lainnya. Ga percaya? cek ini:

    https://www.youtube.com/watch?v=yhLqGjPWO2o&feature=youtu.be

    dan kenyataannya wanita-wanita cantik di parade busana Indonesia Fashion Week 2015 ini telah di make up dan hair do oleh Sariayu Martha Tilaar sebagai offcial sponsor untuk hal tersebut.

    fashion.sariayu.com

    BalasHapus
  2. kakak pakai loose powdernya apa kak klo boleh tahu. pls share ya, terima kasih

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...