Err, sampai mana tadi?
....oh iya, Sebagai pengguna dan orang yang selalu tertarik untuk mencoba produk-produk perawatan tubuh dan wajah The Body Shop, mendapat undangan untuk menghadiri brand relaunch mereka itu...kayak ketemu jodoh. Pas banget.
Jadi ceritanya, The Body Shop mengeluarkan sebuah konsep baru, yakni Beauty With Heart. Dengan konsep ini, mereka mengajak semua orang untuk mengubah pandangan dan sikap tentang cantik. Cantik bukan dari luar; look good saja, tapi juga dari feel good dan do good.
Look good, sebagai hasil pemakaian produk dengan bahan alami terbaik bagi tubuh, feel good, sebagai hasil dari rasa nyaman menggunakan produk mereka, karena produk tersebut berasal dari brand yang peduli pada sesama manusia, bumi dan perlindungan hewan. Do good,melalui keterlibatan brand yang mengambil tindakan nyata untuk membantu orang lain melalui program perdagangan fair dengan komunitas, komitmen terhadap perlindungan hewan, dan usaha nyata melindungi bumi.
Anywaayy, acara relaunch-nya sendiri berlangsung tanggal 20 Juni 2012 kemarin, di XXI Lounge Plaza Senayan, dan saya kebagian kloter jam 17.00 WIB.
Kalau mendengar acara 'launching' dan sejenis, pasti kebayangnya adalah duduk-duduk di satu ruangan 'menonton' press conference dan penjelasan tentang brand/produk kan? Ini nggak, event kemarin menarik sekali, karena para undangan tidak dibiarkan duduk-duduk, tapi malah diharuskan melakukan 'journey to The Beauty With Heart'. Iya, jalan-jalan dalam ruangan. :)
Ada 3 bagian perjalanan yang memberikan 3 pengalaman yang berbeda, yakni bagian Look good, bagian Feel good dan bagian Do Good (yang terpisah)
Untuk bagian look good, para undangan dipersilahkan untuk mencoba berbagai macam rangkaian skin care The Body Shop, plus ada juga sudut make over.
Area Look Good |
Rangkaian produk Natrulift, salah satu seri skin care yang boleh dicolek-colek. |
Salah satu tamu sedang di-makeover |
Mari mencoba rangkaian body care di area Feel Good! ;-) |
Rangkaian fragrance yang juga boleh di'icip-icip' |
Cuma, tidak seperti di area-area sebelumnya, di mana undangan aktif merasakan pengalaman look good dan feel good, di area ke-tiga ini undangan tidak langsung mengalami aksi do good-nya, saya sempat berpikir sekilas, 'Jadi, di area ini, do good-nya, apa?' . Okay, okay, tentu saja do good by purchasing their products to support their 'do-good' campaigns. *ahem* ;-)
Pulse Store The Body Shop - Plaza Senayan |
Pulse Store The Body Shop - Plaza Senayan |
Dokumentasi angkaian aksi peduli terhadap sesama & lingkungan |
Carryn, Desy, Nisa, Cilla, Yuri, Marcelle, Stephanie, saya! |
Shopping Bag, Strawberry Beautifying Oil, Born Lippy Strawberry, Olive Body Butter, flash disk, dan bonus Coconut Body Butter. PLUS segepok brosur & leaflet. Oh itu ada hasil photobox juga |
Anyway, satu yang mengganjal hati saya adalah, banyaknya brosur dan leaflet. Kenapa harus sebanyak itu? Barusan saya (dengan isengnya) menimbang lho! Beratnya 500 gram. Apa itu nggak justru 'mementahkan' konsep 'do good'? Bukankah katanya kita harus menyelamatkan pohon dengan menghemat kertas? Belum lagi tenaga listrik yang dipakai untuk memproduksi di percetakannya dan lain-lain-lain-lainnya.Oh, atau brosur & leaflet tersebut menggunakan kertas daur ulang? ;-)
Usul saja sih, berhubung itu salah satu item di goodie bag-nya adalah flash disk, kenapa nggak seluruh brosur produk/leaflet dibuat dalam bentuk soft copy, yang interaktif, save saja semua ke sana, seperti file value report, booklet dan siaran pers yang sudah terlebih dahulu di-saved di sana?
Anyway, overall, I had fun ;-)
nice to meet you!! ^^ iya sayang banget kenapa di goodie bag nya banyak banget brosur kertas...
BalasHapusnice to meet you too!
HapusSayang ga bisa ngobrol2, kudu balik cepet soalnya gw :)
setuju banget soal brosurnya. Nyetak pake tinta aja udah berapa biaya yg dikeluarin...
BalasHapusiye, agak bikin mentah konsep do good-nya sendiri, bukan sih?
Hapusakh.. dpt flash disk jg >.<
BalasHapusiya, sih mending dlm bentuk digitaL brosur
ngurangin pnggunaan kertas jg ^^
iya, 4 Gb gitu, mayan. :D
Hapusaaa...mau goodie bagnya,ehmm tapi isinya kebanyakan brosur,banyak menghabiskan kertas=menebang banyak pohon,apa lagi ga satu atau dua buah brosur yang di cetak :(
BalasHapustapi dapat produknya juga banyak sih. Buat persediaan 6 bulanan *alah* :D
HapusAku dapet goodie bag nya yg sama persis isinya sama dirimu hehehe...
BalasHapusAku pun sampe rumah pas bongkar goodie bag nya sempet heran, loh kok dikasi brosur seabrek, itu berarti ngabisin pohon dong. Jadi kaya anti-klimaks yah .. fufufu...
YURI
http://twothousandthings.blogspot.com
Eh sama plek ya isinya? Udah dibukain belum?
HapusGw gatel pengen buka semua produk, tapi yg lama-lama masih pada banyak. :))