Kamis, 21 Juni 2012

Event : Perjalanan Menuju 'Beauty With Heart' Bersama The Body Shop

Sebagai pengguna dan orang yang selalu tertarik untuk mencoba produk-produk perawatan tubuh dan wajah-nya The Body Shop --- kecuali untuk rangkaian produk Shiso, karena saya memutuskan untuk tidak akan pernah memakai produk whitening apapun, dan terus terang, kemunculan rangkaian Shiso ini membuat patah hati sesaat pada The Body Shop --- bukan karena saya pernah mencoba, tapi karena, well, saya ceritakan di entry yang berbeda deh ntar.

Err, sampai mana tadi?

....oh iya, Sebagai pengguna dan orang yang selalu tertarik untuk mencoba produk-produk perawatan tubuh dan wajah The Body Shop, mendapat undangan untuk menghadiri brand relaunch mereka itu...kayak ketemu jodoh. Pas banget.

Jadi ceritanya, The Body Shop mengeluarkan sebuah konsep baru, yakni Beauty With Heart. Dengan konsep ini, mereka mengajak semua orang untuk mengubah pandangan dan sikap tentang cantik. Cantik bukan dari luar; look good saja, tapi juga dari feel good dan do good.

Look good, sebagai hasil pemakaian produk dengan bahan alami terbaik bagi tubuh, feel good, sebagai hasil dari rasa nyaman menggunakan produk mereka, karena produk tersebut berasal dari brand yang peduli pada sesama manusia, bumi dan perlindungan hewan. Do good,melalui keterlibatan brand yang mengambil tindakan nyata untuk membantu orang lain melalui program perdagangan fair dengan komunitas, komitmen terhadap perlindungan hewan, dan usaha nyata melindungi bumi.

Anywaayy, acara relaunch-nya sendiri berlangsung tanggal 20 Juni 2012 kemarin, di XXI Lounge Plaza Senayan, dan saya kebagian kloter jam 17.00 WIB.
  
Kalau mendengar acara 'launching'  dan sejenis, pasti kebayangnya adalah duduk-duduk di satu ruangan 'menonton' press conference dan penjelasan tentang brand/produk kan? Ini nggak, event kemarin menarik sekali, karena para undangan tidak dibiarkan duduk-duduk, tapi malah diharuskan melakukan 'journey to The Beauty With Heart'. Iya, jalan-jalan dalam ruangan. :)


Ada 3 bagian perjalanan yang memberikan 3 pengalaman yang berbeda, yakni bagian Look good, bagian Feel good dan bagian Do Good (yang terpisah)

Untuk bagian look good, para undangan dipersilahkan untuk mencoba berbagai macam rangkaian skin care The Body Shop, plus ada juga sudut make over.

Area Look Good

Rangkaian produk Natrulift, salah satu seri skin care yang boleh dicolek-colek.

Salah satu tamu sedang di-makeover
Di area feel good, para tamu dipersilahkan untuk merasakan sendiri produk fragrance, dan body care. Kita bisa banyak tanya dan konsultasi dengan para 'tour guide' di sana. Bahkan, boleh juga lho, mencoba produk scrub, body butter dan beautifying oil mereka. Di area ini ada photo-booth, kita bisa berfoto dengan bola dunia mirip seperti Lily Cole brand ambassador-nya The Body Shop. *kalau di saya sih, hasilnya jauh dari Lily Cole, Jendral.*


Mari mencoba rangkaian body care di area Feel Good! ;-)

Rangkaian fragrance yang juga boleh di'icip-icip'
Lalu, area ke-tiga, Do good, adalah pulse store mereka, dari XXI Lounge, kita turun satu lantai. Interiornya putih bersih ih, keren. Di sini, karena namanya store, ya tentu saja kita melihat produk-produk mereka ter-display dengan menarik, juga kita bisa melihat berbagai macam foto-foto campaign kepedulian sosial dan lingkungan The Body Shop terpajang di salah satu pilar. 

Cuma, tidak seperti di area-area sebelumnya, di mana undangan aktif merasakan pengalaman look good dan feel good, di area ke-tiga ini undangan tidak langsung mengalami aksi do good-nya, saya sempat berpikir sekilas, 'Jadi, di area ini, do good-nya, apa?' . Okay, okay, tentu saja do good by purchasing their products to support their 'do-good' campaigns. *ahem*  ;-)


Pulse Store The Body Shop - Plaza Senayan

Pulse Store The Body Shop - Plaza Senayan

Dokumentasi angkaian aksi peduli terhadap sesama & lingkungan
Anyway, di event ini, saya bertemu dengan beberapa members Indonesian Beauty Bloggers. Apa? No pic = hoax? Ini fotonya.



Carryn, Desy, Nisa, Cilla, Yuri, Marcelle, Stephanie, saya!
Dan, pulangnya? Dapat goodie bag. Yay! Apa isinya? Ini dia :


Shopping Bag, Strawberry Beautifying Oil, Born Lippy Strawberry, Olive Body Butter,
flash disk, dan bonus Coconut Body Butter. PLUS segepok brosur & leaflet. Oh itu ada hasil photobox juga
Untuk Coconut Body Butter itu, saya mendapat hadiah sebagai pemenang tweet terinspiratif. Iya, selama event, saya nge-tweet tentang acara tersebut. NAH, sampai sekarang saya nggak tau, mana tweet saya yang katanya inspiratif itu. :))


Anyway, satu yang mengganjal hati saya adalah, banyaknya brosur dan leaflet. Kenapa harus sebanyak itu? Barusan saya (dengan isengnya) menimbang lho! Beratnya 500 gram. Apa itu nggak justru 'mementahkan' konsep 'do good'? Bukankah katanya kita harus menyelamatkan pohon dengan menghemat kertas? Belum lagi tenaga listrik yang dipakai untuk memproduksi di percetakannya dan lain-lain-lain-lainnya.Oh, atau brosur & leaflet tersebut menggunakan kertas daur ulang? ;-)

Usul saja sih, berhubung itu salah satu item di goodie bag-nya adalah flash disk, kenapa nggak seluruh brosur produk/leaflet dibuat dalam bentuk soft copy, yang interaktif,  save saja semua ke sana, seperti file value report, booklet dan siaran pers yang sudah terlebih dahulu di-saved di sana?

Anyway, overall, I had fun ;-)

10 komentar:

  1. nice to meet you!! ^^ iya sayang banget kenapa di goodie bag nya banyak banget brosur kertas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice to meet you too!
      Sayang ga bisa ngobrol2, kudu balik cepet soalnya gw :)

      Hapus
  2. setuju banget soal brosurnya. Nyetak pake tinta aja udah berapa biaya yg dikeluarin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye, agak bikin mentah konsep do good-nya sendiri, bukan sih?

      Hapus
  3. akh.. dpt flash disk jg >.<

    iya, sih mending dlm bentuk digitaL brosur
    ngurangin pnggunaan kertas jg ^^

    BalasHapus
  4. aaa...mau goodie bagnya,ehmm tapi isinya kebanyakan brosur,banyak menghabiskan kertas=menebang banyak pohon,apa lagi ga satu atau dua buah brosur yang di cetak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi dapat produknya juga banyak sih. Buat persediaan 6 bulanan *alah* :D

      Hapus
  5. Aku dapet goodie bag nya yg sama persis isinya sama dirimu hehehe...

    Aku pun sampe rumah pas bongkar goodie bag nya sempet heran, loh kok dikasi brosur seabrek, itu berarti ngabisin pohon dong. Jadi kaya anti-klimaks yah .. fufufu...


    YURI
    http://twothousandthings.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh sama plek ya isinya? Udah dibukain belum?
      Gw gatel pengen buka semua produk, tapi yg lama-lama masih pada banyak. :))

      Hapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...