Senin, 06 April 2015

[LooxReview] Bioderma Sebium H20 Purifying Cleansing Solution Review

Hi Looxettes!


Udah sekitar satu tahun saya pake Bioderma Sensibio H2O, pengin banget bikin reviewnya tapi selalu mentok di mau ngomongin aaaapa ya? Bukannya apa-apa tapi karena saya suka banget nget sama produknya, semacam orang lagi jatuh cinta yang ga bisa lihat kekurangan pacar barunya gitu deh. :))

Tapi nih bulan Maret kemarin Looxperiments diundang ke Skin Class-nya Bioderma dan berkesempatan mencoba varian cleansing solution lain dari Bioderma, yaitu Sebium H2O. Jadi sekarang saya mau cerita ah pengalaman saya menggunakan produk ini selama 2 minggu. Ayo mulai :)


Far as i know, best selling skincare product dari Bioderma adalah Micelle Cleansing Solutionnya, dimana ada 2 varian yaitu Sensibio dan Sebium. Lalu apa sih Micelle itu? Kemarin dijelasin sih di skin class, tapi jujur aja saya gak ngerti karena penjelasannya sangat ilmiah *tenoot :))) -oh, atau kamu bisa coba googling juga kalo bener-bener penasaran-. Singkatnya sih kelebihan cleansing solution Bioderma ada di teknologi micellarnya, nah teknologi ini yang memungkinkan kotoran di wajah terangkat sempurna namun tetap lembut dan tidak membuat kulit menjadi kering/iritasi.

Terus apa bedanya Sensibio dan Sebium?

Nah kalo Sensibio ditujukan untuk pemilik kulit sensitif, sedangkan Sebium ditujukan untuk kamu yang punya kulit berminyak, seperti di label yang bisa kita lihat dibawah Sebium memiliki bahan aktif yang dapat membantu mengontrol produksi sebum di kulit.


Kalo kamu suka merhatiin hal-hal kecil seperti saya kamu pasti udah lihat kalo di label bagian depan botol ada stiker kecil dibawah tulisan combination/oily skin. Kalo stiker ini dibuka, dibelakangnya ada tulisan "Paraben free". Padahal pas saya cek bagian belakang botolnya saya ga nemu juga sih paraben atau turunannya di daftar ingredients *CMIIW . Sampe sekarang saya masih penasaran kenapa ada stiker itu disitu. Hmmm...

Anyway, kalo kamu termasuk yang suka riwil dengan ingredients silakan lihat di gambar dibawah ini ya. Kurang besar? Monggo di-klik aja gambarnya.

ingredients
Jujur setelah lihat ada fragrance di ingredients list saya langsung ragu untuk nyobain produk ini, karena kulit saya sensitif banget sama fragrance/perfume. Salah satu yang membedakan Sensibio dan Sebium adalah Sensibio bebas fragrance, makanya saya merasa cocok banget dengan Sensibio. Tapi karena super penasaran sama si Sebium akhirnya saya coba juga, dan Alhamdulillah aman! Yaaay....! Kulit saya ngga breakout sama sekali, kulit juga tetep terasa lembut dan lembap meskipun terasa jadi sedikit lebih "kencang" dibandingkan setelah menggunakan Sensibio.

Berdasarkan pendapat sok tau saya, sepertinya fragrance ini juga yang bikin si Sebium ga disarankan untuk dipakai di sekitar mata dan bibir. Jadi kalo mau bersihin eye makeup dan lipstik saya tetap menggunakan Sensibio. Loh terus gimana dengan hasil cleansingnya? Apakah se-efektif Sensibio? Nanti kita tes dibawah ya, sekarang kita coba colek-colek dan lihat penampakan produknya plus packagingnya seperti apa. ;)


Sebium H2O dikemas dalam botol plastik PET bening yang tidak mudah rusak/penyok. Bersama setiap botol ada mini brosur cara pemakaian cleansing solutionnya. Cara pemakaiannya sangat simpel dan mudah.


Salah satu yang saya suka dari botol kemasan Bioderma cleansing solution adalah dia memiliki segel di tutup botolnya, jadi selama segel ini terpasang berarti isinya terjamin dan tandanya belum pernah dibuka-buka oleh siapapun.


Sebium memiliki tekstur yang cair seperti air, persis seperti Sensibio. Hanya saja Sebium memiliki sedikit warna hijau kebiruan dan ada aroma Aloe-Cucumber yang lembut dan segar. Aroma ini hanya bertahan selama saya membersihkan muka aja, beberapa menit setelahnya biasanya akan makin samar dan hilang.


Untuk cleansing sehari-hari yang ngga pakai makeup tebal saya biasa pakai kurang lebih satu sendok teh produk. Kebayang satu botol 250ml ini bakalan lama banget habisnya. Kalo menggunakan Sensibio biasanya 250ml bisa tahan 4-6 bulan tergantung seberapa sering saya ber-makeup tebal.

Meskipun dalam kemasan ada tulisan tidak perlu dibilas lagi, tapi kalo saya sih suka membersihkan wajah dengan cleansing foam lagi kalo hari itu saya habis bermakeup tebal. Hasil akhirnya kulit memang ga selembut seperti tidak dibilas, tapi ini bisa jadi tergantung cleansing foamnya juga.

Nah berikut ini saya mau coba bandingkan hasil clenasing dari Sebium vs Sensibio menggunakan beberapa makeup product yang bagi saya termasuk bandel dan susah bersihinnya ;


1, 2, 3....mulai!

Bagi saya, Sebium dan Sensibio sama-sama efektif menghapus makeup yang pigmented dan waterproof sekalipun meskipun Sebium ga disarankan untuk digunakan di daerah sekitar mata dan bibir. Dua-duanya sama-sama membersihkan dan menjaga kulit tetap lembut, hanya saja karena Sebium memiliki manfaat tambahan dan memiliki wangi yang segar jadi terasa seperti habis menggunakan toner.


Overall, saya sangat suka dengan Bioderma Sebium H2O. Produk ini pas banget untuk digunakan di cuaca yang belakangan panas dan lembap dan bikin kulit saya lebih berminyak dari biasanya. Meskipun untuk tukang dempul muka seperti saya Sensibio H2O tetap tidak tergantikan *ceileh.

PROs:
- Efektif membersihkan wajah
- Gak bikin breakout/jerawatan
- Kulit terasa lembut dan segar setelah pemakaian
- Awet, sekali pakai cukup sedikit aja
- Praktis tidak perlu dibilas

CONs:
- Tidak bisa dipakai untuk membersihkan makeup mata dan bibir
- Harganya termasuk mahal untuk kelas drugstore product

Sekian dulu reviewnya, ada Looxettes yang sudah pernah coba Sebium H2O juga? Boleh sharing pengalamannya di comment box dibawah. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...