Selasa, 27 September 2011

#ProPicMakeover, a Beauty Workshop held by KIS FM & Clinique


22 - 24 September yang lalu, FX Sudirman melangsungkan acara Social Media Festival. Di antara semaraknya talkshows, workshops, diskusi & exhibitions yang berlangsung, ada Beauty Workshop yang di-host oleh @BlushOnKIS dengan Clinique. BlushOnKIS adalah satu program radio @KISFMJakarta untuk peminat beauty & fashion.

Terima kasih untuk undangan via email ke admin looxperiments dari @dee_paramita selaku salah satu penyiar di KisFM yang menjadi MC di acara #ProPicMakeover.

Event ProPic (profile picture) Makeover di Jumat siang 23 September membahas tentang tips & trick agar makeup kelihatan segar dan tahan lama, biar profile pictures dan avatars para Social Media enthusiasts terlihat optimal & cantik.

Team Clinique datang lebih awal, dan mulai memilih 4-5 peserta dengan jenis kulit, bentuk muka dan bentuk mata berbeda untuk di dandan-in. Prepping the face dengan lotion dan foundation dilakukan sebelum workshop dimulai, sambil menunggu peserta workshop lainnya tiba.

Di sebelah kiri stage, ada layar proyektor besar untuk memuat livetweets dari twitterists dengan search keyword tagar #ProPicMakeover. Beberapa peserta yang tweetsnya menarik, akan diberikan hadiah goodies bag dari Clinique.

Acara di mulai dengan video singkat mengenai radio KIS FM, mulai dari profil penyiar penyiar dan beberapa program yang sering didengar oleh pencinta radio di Jakarta. Selesai perkenalan, Mba Shirley dari team Clinique memulai workshop.


Berikut beberapa info yang diberikan, sebelum dilanjut acara make up demo di stage dengan model2 aka peserta2 yang di pilih:


Makeup yang baik di mulai dari kulit yang sehat. Makeup bukan untuk menutup, tapi untuk menonjolkan kulit sehat kita.

Kulit sehat itu:
  • Lembut & kenyal. ada keseimbangan antara kadar minyak & air.
  • Ada pergantian sel secara terus menerus. (salah satu faktor kenapa bedak suka tdk nempel).
  • Lapisan kelembapan kulit nya kuat.
  • Disertai struktur penunjang kulit sehat

Berikut step step essential untuk basic skincare :
(1) CLEAN - membersihkan kulit.
(2) EXFOLIATE - eksfoliasi kulit mati.
(3) HYDRATE - melembabkan.

Good thorough cleansing is :
- Sabun untuk membersihkan debu, mnyk & kotoran.
- Cleanser untuk membersihkan sunblock & makeup.
- Selalu membersihkan wajah sebelum tidur.

Exfoliation itu penting karena pengangkatan sel kulit mati akan membuat kulit bercahaya,
mempercepat regenerasi sel kulit dan menyiapkan kulit menerima pelembab.

Importance of hydration, agar kulit lembab & kenyal. Ada perkenalan satu produk best seller Clinique, Moisture Surge Extra. Mba Shirley mengatakan krim Moisture Surge Extra ini sering dicampur untuk diapply bareng dengan liquid foundation agar kulit keliatan glowing.

Berikut kompilasi mini tips berbagai topik via Mba Shirley dari Clinique:
  • Agar foundation tahan lama? Exfoliate to prep skin. Step: Liquid foundie sewarna dgn kulit. Lalu pakai loose powder. Terakhir, touchup dengan membawa compact powder.
  • Agar baju tdk kotor, leher di sapu bedak tipis2 dgn bedak yg mirip warna kulit. Sblmnya, warna foundienya jg yg nyatu dgn kulit ya.
  • Step aplikasi skincare & makeup: Krim2 - Sunblock - Foundation.
  • Tren saat ini, nude looking makeup. Seakan2 ga pake makeup, walau yang di aplikasikan itu banyak.
  • Kalo milih foundation, cocokkan dengan warna kulit dalam nya tangan kita atau di dagu.
  • Powder Rubdown biar makeup keliatan alami : bedak tabur dituang & gosok2 ke tangan. Aplikasikan dengan cara tepuk2 ke wajah supaya menyatu dengan kulit dan tidak terlihat tebal.
  • Eyeshadow biasanya terdiri dari tiga warna : terang (highlight), medium (kelopak atas), gelap (garis mata bawah/lower lash line)
  • Pakai maskara secara zigzag agar seluruh bulu mata kena.
  • Tips pake eyeliner: tatapan ke depan, gunakan eyeliner dari ujung mata ke dalam.
  • Scrub bibir penting. Lakukan bisa sebulan sekali, pake scrub halus biar kulit mati terangkat.
Ada mini quiz berhadiah goodies bag dari Clinique yang nyempil beberapa kali di tengah penjelasan & sharing-an tips nya Mba Shirley. Peserta workshop di tanya mengenai hal hal yg baru dijelaskan. Yang menjawab paling cepat + benar di depan stage, dapet goodies bag.


Live make up demo berakhir sekitar jam 4 dan semua model yang sudah cantik di dandan-in mata, pipi dan bibirnya, di foto dengan backdrop khusus workshop.Peserta lainnya? Ga ketinggalan dong. Semua peserta ikut di ajak foto bareng team Clinique dan team penyiar KIS FM.


Workshop ditutup dengan pembagian gift voucher untuk free makeover di counter Clinique yang berlaku sampai akhir bulan ke semua peserta. Caranya gampang, tinggal mengisi data pribadi di meja depan.

Sekian cerita beauty workshop kali ini. Until the next event! :)





photo sources:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...