Sabtu, 02 Juli 2011

Menentukan Bentuk Wajah

Ada banyak keuntungan jika kita mengetahui bentuk wajah kita; selain kita bisa menentukan gimana pengaplikasian blush, kita juga bisa menentukan potongan rambut yang sesuai, lalu kalau kita pemakai kacamata, kita bisa juga menentukan frame kacamata gimana yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Demikian.

Nah gimana cara menentukan bentuk wajah?

  • Ikat rambut kamu menjadi satu di belakang, sehingga telinga. kening, garis rahang kamu terlihat.
  • Pakailah tube-top atau pakaian berpotongan dada rendah. Pastikan seluruh leher dan sebagian dadamu terlihat, ini penting, untuk mencegah 'salah' perkiraan, gara2 matamu 'tertipu' oleh garis-garis pakaianmu.
  • Mintalah seseorang untuk memotretmu, mendatar, dan cukup jauh, sekitar 1 meter, untuk mencegah distorsi gara-gara efek fish-eyes. Jangan memotret sendiri.
Atau
  • Duduk tegak di depan cermin, jangan terlalu dekat. Gunakan eyeliner pensil/pensil alis/ marker yang bisa terhapus; gambar/ikuti outline wajahmu dengan menggunakan alat tersebut.

Voila, kamu sudah punya bentuk wajahmu. Nah sekarang tinggal menentukan, apa bentuknya.

BENTUK OVAL
Kalau panjang wajahmu kurang lebih 1.5 kali lebar wajahmu. Bentuk ini dianggap ideal.

Pengaplikasian blush, untuk bentuk wajah oval sebenarnya tidak butuh contouring, aplikasikan blush di apple/puncak pipi, untuk menampilkan wajah merona sehat. *alah*



BENTUK BULAT
Jika panjang dan lebar wajahmu kurang lebih sama. Konon katanya sih, pemilik wajah berbentuk bulat itu selalu terlihat lebih muda dari usia aslinya. Konon katanya loh *ga terima* *eh*

edited from http://www.fashion-hairstyle.com

Pengaplikasian blush, hindari langsung mengaplikasikan blush pada apple/puncak pipi, tapi dimulai sedikit ke bawah dari bagian apple , sapukan ke belakang, sampai dekat dengan garis rambut. Tips: pakailah blush dengan warna senada dengan warna lipstick, kecuali kalau memakai lipstick warna merah atau sangat gelap.



BENTUK WAJAH OBLONG
Hampir menyerupai oval, tapi untuk bentuk wajah oblong ini, wajah lebih panjang, sementara lebar wajah cenderung sempit

edited from :
Pengaplikasian blush untuk bentuk wajah oblong adalah dengan membulatkannya di apple/puncak pipi, lalu tarik ke arah telinga. Kemudian aplikasikan blush di tengah kening dengan arah horizontal. Aplikasikan juga blush sepanjang garis dagu/rahang bawah.


BENTUK WAJAH KOTAK
Lebar garis rambut atas (di atas kening) kurang lebih selebar rahang. Bentuk wajah seperti ini dianggap bentuk wajah maskulin.

edited from :
Cara pengaplikasian blush : untuk memperhalus sudut pipi, gunakan blush berwarna cerah, mulai dari apple/puncak pipi, sapukan ke arah pelipis. Untuk 'melembutkan' rahang, sapukan blush dekat sepanjang rahang ke arah telinga.


BENTUK WAJAH SEGITIGA
Rahang anda terlihat lebih lebar/penuh daripada kening anda. Sama seperti bentuk wajah bulat, bentuk wajah segitiga ini terlihat lebih muda dari usianya. KATANYA. *alah*

edited from : http://www.myclassiclyrics.com
Pengaplikasian blush on, aplikasikan di sebelah apple/puncak pipi yang dekat telinga, arahkan ke arah pelipis. Kemudian extend sedikit di atas alis, mengarah ke tengah kening.



BENTUK DIAMOND
Bagian terlebar dari bentuk wajah diamond ini adalah pipi dan rahang.

edited from :
Pengaplikasian blush, mulai dari puncak pipi/apple, tidak boleh lebih rendah dari ujung bawah hidung, baurkan ke arah tengah telinga.



BENTUK HATI
Bentuk ini kebalikan dari bentuk segitiga/tiangular, makanya sering disebut sebagai bentuk segitiga terbalik *ini penjelasannya redundan amat yak?*. Jadi bagian kening terlihat lebih lebar dibandingkan dengan rahang anda. Ujung dagu melancip.
edited from :
Cara pengaplikasian blush, mulai dari bawah tulang pipi, tepuk-tepuk di sepanjang tulang pipi ke arah telinga, setelah itu, sapukan/blend ke arah atas.



Anyway, jangan lupa yah, masih ada blogging contest berhadiah NYX Runway Collection - strike a pose. Caranya lihat di : http://looxperiments.blogspot.com/2011/06/1st-looxperiments-blog-giveaway.html

4 komentar:

  1. Aku tetap tidak pahaaamm..... Kayanya gw bulet, tapi kok kaya segitiga juga?? Kalo mau mengaplikasikan blush on mesti senyum nyengir dong ya biar apple nya keliatan??

    BalasHapus
  2. halo,
    kalo bulat itu panjang dan lebar kurleb sama - trus ga ada sudut2 yang jelas di tulang pipi dan rahang, biar pasti, diukur aja beneran. Kalo segitiga, rahang lebih besar dari kening, begicu.

    Iya, pas ngaplikasiinnya senyum, biar apple-nya menonjol.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. kakaaakk.. aku mau tanya..
    kalo wajah bulat pake blush di bagian bawah bagian apple, lalu untuk contour dimananya yaa?
    makasih :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...